10Feb

INGIN MAGANG KE JEPANG ?

Magang ke Jepang, Magang Kerja di Jepang, Pemagangan Jepang.

Ingin Magang ke Jepang ? Jepang membutuhkan 345.000 Tenaga Kerja dari Indonesia. Siapa saja yang bisa mengikuti program tersebut, dan apa saja kualifikasinya? Jepang mengumumkan kebutuhan tenaga kerja sebanyak 345.150 orang, salah satunya bisa dipenuhi dari Indonesia. Namun apakah semua kalangan boleh ikut melamar?

Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN), Ditjen Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Eva Trisiana mengatakan, pihaknya menetapkan empat kategori pelamar. Seperti diberitakan finance detik.com, Kategori pertama, yang paling diutamakan adalah mereka yang pernah magang di Jepang dan sudah menjadi alumni. Kedua adalah mereka yang sedang mengikuti magang di Jepang, yang mana setelah mereka selesai magang bisa ikut melamar.

“Mereka memang mendapat privilege (keistimewaan), mereka tidak harus mengikuti tes bahasa maupun tes skill atau keterampilan. Itu skema pertama dan kedua ya,” katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Memang untuk bisa memenuhi syarat bisa bekerja atau magang di Jepang tentu harus memiliki skill yang memadai serta kemampuan berbahasa asing yang cakap. Seperti diberitakan di atas, yang lebih diutamakan adalah yang alumni atau pernah magang di Jepang. Tentu mereka alumni ini sudah sangat cakap baik dari skill ketrampilan kerja maupun bahasa asing.

CV. Media Global Indonesia yang berkantor Pusat di Kota Solo Jawa Tengah berkomitmen tinggi dalam membantu menyediakan pendidikan untuk para angkatan muda Indonesia dalam persiapan mengikuti magang kerja ke Jepang. Dengan persiapan matang sejak dini, tentu sangat membantu kalian bisa diterima magang di Jepang.

Kami menjalin kerjasama yang intensif selama beberapa tahun dengan berbagai perguruan tinggi di Jepang serta berbagai kantor resmi yang berkaitan dengan penyaluran dan penempatan tenaga kerja dari Indonesia. Silahkan hubungi Kantor Resmi kami Media Globalindo yang berkantor pusat di Kota Solo. Atau Segera hubungi kami di nomer Telpon ini 0813.9372.5129, dengan senang hati kami siap membantu kalian.

Kesempatan kerja ini terbuka setelah pemerintah Indonesia dan Jepang telah meneken kerja sama mengenai ketenagakerjaan. Perjanjian ini berupa kerja sama penempatan tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Skilled Worker (SSW) untuk bekerja di Jepang.

Pemerintah Jepang sendiri membuka peluang kerja pada 14 sektor bagi tenaga kerja asing dengan keterampilan spesifik. Total kuota tenaga kerja yang dibutuhkan Jepang adalah 345.150 orang.