31Jul

80 Ribu Warga Indonesia Magang ke Jepang Tiap Bulan

Sekitar 80 ribu warga Indonesia pergi Magang ke Jepang setiap bulannya. Kesempatan itu hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab selain transfer ilmu, insentif yang diberikan sangat berguna untuk modal usaha di dalam negeri.

International Manpower Development Organization Japan (IM Jepang) di Kota Bengkulu, Jumat (17/11), Penasihat Perwakilan International Manpower Development Organization Japan (IM Jepang) di Jakarta, Gitetsu Nishijima mengatakan, secara agregat saat ini ada sekitar 260 ribu atau rata-rata 80-90 ribu orang Indonesia magang di Jepang (Sumber : https:/republika.co.id ).

Magang ke Jepang

IM Jepang sendiri menangani sekitar 5000 orang Indonesia sebagai peserta magang di Jepang. Secara keseluruhan IM di Jepang menangani 7500 orang dari Indonesia, Thailand, Vietnam, Bangladesh dan Srilanka.

Ada 75 jenis pekerjaan yang ditawarkan di sana terutama Manufaktur dan Konstruksi, terutama menjelang perhelatan Oliampiade Tokyo tahun 2020 nanti. ”Pada November ini, sektor jasa seperti perawat mulai dibuka sehingga tenaga magang ke Jepang untuk wanita pun punya kesempatan,” kata Nishijima.

Yang harus dikuasai sebelum magang ke Jepang adalah skill Bahasa dan Sertifikat dari Balai Latihan Kerja (BLK). ”Keahlian teknis tidak prioritas. Yang penting juga mempersiapkan mental,” ucap Nishijima.

Melalui kerjasama ini, IM (International Manpower) Jepang berharap tidak dijadikan main-main. Selama ini kontrak magang selama 3 tahun, tapi Jepang sudah minta 5 tahun. ”Kami ingin 5 tahun agar pekerja magang bisa sampai jadi supervisor. Kalau sudah lulus, kualitasnya lebih baik.”

Rata-rata mereka orang Indonesia yang magang di Jepang bisa membawa pulang Rp.200-300 juta setelah 3 tahun di sana. Uang itu sudah termasuk di tunjangan usaha yang besarnya 600.000 yen, plus tabungan hari tua yang akan dikembalikan lagi oleh pemberi kerja di sana sebesar 400.000 yen. Banyak pemagang Indonesia yang memanfaatkan dana itu untuk memulai usaha di Tanah Air.

magang ke jepang

Sangat menarik kan? Anda Ingin Segera Magang ke Jepang? Hub.kami sekarang CV.MEDIA GLOBAL INDONESIA. Telpon 0813.9372.5129

Permintaan tenaga magang yang tinggi dari pemerintah Jepang itu, kini magang ke Jepang menjadi impian banyak generasi muda Indonesia. Apalagi terdengar kisah sukses para mantan pemagang sekembali ke Tanah Air yang bisa membawa pulang ratusan juta rupiah menjadi daya tarik yang sangat menggiurkan.

Bersama kami CV.MEDIA GLOBAL INDONESIA yang berkantor pusat di Gedung Graha Prioritas Lantai 6
Jl. Slamet Riyadi 302-304 SOLO Jawa Tengah, anda akan kami bimbing hingga sukses dalam persiapan magang ke Jepang. Kami perusahaan di bidang recruitmen dan pendidikan sumberdaya manusia, didukung oleh para tenaga ahli serta berpengalaman dalam bidang hubungan kerjasama antara Indonesia dan Jepang.

magang ke jepang

Kami juga membuka Kantor Cabang di Jepang. Tepatnya beralamat di Japan Liaison Office: 3-16-1 Meiwa-cho, Toyota-shi Aichi Prefecture, Japan.

Perusahaan yang kami dirikan juga memiliki afiliasi bisnis yang meliputi bidang berikut ini:

CV.MEDIA GLOBAL INDONESIA :

  1. Jasa Konsultan Pendidikan
  2. Manajemen Bisnis dan Komunikasi Bisnis International (Indonesia-Jepang)
  3. International Internship Program (Indonesia-Jepang)
  4. Edu Tour (Indonesia-Jepang)
  5. Layanan Remitance Pengiriman Uang dari Jepang (kerjasama dengan Brastel REMIT Co Ltd Japan)
  6. Program Konsultasi Study di Jepang
  7. Program Visa Engineering Jepang
  8. Layanan Pengurusan Uang Pensiun Jepang (Nenkin) bekerjasama dengan Notaris Pajak Ishikawa Jimusho Japan.
magang ke jepang

Secara resmi kami juga bekerjasama dengan :

  1. Nippon Academy
  2. Brastel REMIT
  3. Ishikawa Office
  4. Kibi International University

Nippon Academy adalah sekolah jepang di ilmu pengetahuan praktis berlokasi di Maebashi, Gunma Prefecture bisa belajar ke Jepang seperti yang terlihat dari sudut pandang sastra.Yayasan sekolah berdiri sejak tahu 1990 bermarkas di Gunma Royal Hotel dengan kapasitas sekolah 470 orang.

Nippon Language Academy atau NILA yang sebelumnya dikenal dengan nama IMLA (International Multimedia Laguage Academy) didirikan tahun 1990 sebagai anak perusahaan Gunma Royal Hotel. NILA adlah sekolah bahasa jepang pertama di Prefecture Gunma. Selama lebih dari 20 tahun NILA telah didukung oleh pemerintah daerah.

NILA memiliki guru guru berkualitas, berpengalaman dan telah banyak membantu siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. NILA juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lokal sebagai tempat para siswa melakukan kerja part time.

Magang ke Jepang

Brastel REMIT adalah Layanan Pengiriman Uang Brastel yang memungkinkan anda untuk mengirimkan uang ke tujuan lebih dari 30 Negara dengan cara mudah dan cepat.

Keuntungan Layanan Brastel REMIT :
Pendaftaran Gratis
Tidak perlu membuka Rekening Bank
Banyak Metode Penerimaan
Hemat Biaya Transfer
Layanan Pelanggan
Dalam Bahasa Indonesia

Masuk ke Rekening di Indonesia, bisa mengambil di agen (Indonesia, Pilipina, Bangladesh, Nepal, Vietnam, dan Myanmar). Misalnya punya Mobile Wallet di Filipina dan Nepal, maka uang kita bisa diantar ke rumah, misalnya kita tinggal di Vietnam.

Ishikawa Office

Ishikawa Office adalah Kantor Layanan Imigrasi Jepang.

Spesialisasi :

  1. Japan VISA
  2. Pencairan Dana Pensiun Jepang (Nenkin)
  3. Pencairan Tunjangan Keluarga (Genzen)

Persyaratan :

  1. Foto Copy KTP Jepang (bolak balik)
  2. Foto Copy Pasport (semua halaman yg ada isian datanya)
  3. Buku Nenkin (nenkin tacho) Asli, (sebelumya dicopy untuk arsip pribadi).
  4. Foto copy buku tabungan halaman pertama (tertulis nama pemilik & nomer rekening)
  5. Mengisi Form yang sudah disiapkan (ada contoh isiannya)

Keunggulan :

  1. Proses Mudah
  2. Cukup tulis nama dan tanda tangan
  3. Biaya Murah 7%
  4. Proses 3-4 bulan
  5. Pengiriman berkas ke Jepang dengan kolektif
  6. Cukup satu kali pengiriman berkas 80% dan 20%.

CV.MEDIA GLOBAL INDONESIA – 0813.9372.5129